Cara Menghilangkan Rambut Secara Permanen?

Banyak teknik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu halus pada tubuh. Salah satu teknik Penghilang Rambut yang kini sedang populer adalah intense pulse light hair removal.

Mencukur atau mencabut bulu ketiak dengan pinset atau alat cukur memang paling mudah dan murah sebenarnya. Akan tetapi, metode konvensional tersebut berisiko menyebabkan pada kulit dan menyebabkan warna kulit menjadi kehitaman

 Bagi wanita, bulu halus yang tumbuh pada beberapa area tubuh, seperti wajah, ketiak, tangan, dan kaki, mungkin akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Ada beragam teknik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu halus di tubuh, seperti mencukur,  Penghapusan Laser dan teknik terbaru yang sedang digemari saat ini, yaitu intense pulse light hair removal


Penghapusan Laser


Cara Kerja Intense Pulse Light Hair Removal

Intense pulse light hair removal atau yang bisa disingkat IPL hair removal adalah teknik penghilang bulu yang memanfaatkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi. Perbedaan utama dari IPL dan laser adalah jenis cahaya yang dipancarkan. Pada terapi dengan laser, digunakan satu jenis gelombang cahaya untuk menghilangkan bulu pada area kulit tertentu.

Perawatan IPL perlu dilakukan berulang kali karena tidak hanya dalam satu kali perawatan saja, rambut di tubuh akan langsung hilang. Selain itu, Penghilang Rambut IPL efektif untuk menghilangkan rambut secara permanen.

Adakah Risiko Terapi Intense Pluse Hair Removal?

walaupun relatif aman, namun sama seperti tindakan medis lainnya, terapi IPL juga tetap memiliki risiko Kulit menjadi merah muda dan nyeri sesaat setelah prosedur Sensasi kulit terbakar ringan (kemerahan, mengelupas, bengkak) yang dapat berlangsung beberapa hari setelah perawatan. Akan tetapi, semua risiko tersebut sangat jarang terjadi, sebab gelombang cahaya yang digunakan dalam terapi intense pluse light hair removal cukup aman untuk semua jenis kulit. Jika merasa ragu untuk melakukan terapi ini.

Manfaat Treatment Intense Pulse Light

Selain untuk menghilangkan bulu halus di tubuh, terapi intense pulse light  juga sering digunakan untuk tujuan lain yang masih berhubungan dengan kecantikan, di antaranya:

· Menyamarkan kerutan dan garis halus

Salah satu manfaat terapi IPL di bidang kecantikan ialah untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus. Hal ini karena cahaya yang dipancarkan oleh alat IPL dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

· Menghilangkan noda hitam

Selain itu, terapi IPL juga diketahui efektif untuk menghilangkan noda hitam dan bercak kemerahan di permukaan kulit.

· Meremajakan kulit

Cahaya yang dipancarkan oleh mesin IPL dapat merangsang produksi kolagen di kulit, sehingga kulit terlihat menjadi lebih muda.

IPL hair removal dapat menjadi salah satu Cara Menghilangkan Rambut yang relatif aman. Selain itu, teknik IPL juga dapat Anda manfaatkan untuk beragam terapi kecantikan lain. Jika Anda tertarik untuk menjalani terapi IPL, agar hasilnya sesuai yang Anda harapkan dan efek sampingnya minimal.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berapa Fakta yang Tidak Diketahui Tentang Pencabutan Rambut Permanen IPL Handset.

Dapatkah Perawatan Laser Menghilangkan Rambut Secara Permanen?

Cara Menghilangkan Rambut Tanpa Rasa Sakit?