Dapatkah Perawatan Laser Menghilangkan Rambut Secara Permanen?

Penghilang Rambut

Penghapusan Laser adalah bentuk jangka panjang hair removal yang merusak atau menghancurkan folikel rambut. Namun, rambut dapat tumbuh kembali, terutama jika folikel rusak dan tidak hancur selama prosedur laser hair removal. Untuk alasan ini, banyak dokter sekarang mengacu pada laser hair removal sebagai hair removal jangka panjang daripada hair removal permanen. Baca terus untuk mempelajari tentang bagaimana laser hair removal bekerja, berapa kali treatment dibutuhkan untuk mendapat hasil maksimal dan biaya prosedur laser hair removal.

Bagaimana cara kerja perawatan IPL hair removal?

IPL hair removal memancarkan panjang gelombang cahaya dengan warna tunggal tertentu. Ketika ditargetkan ke kulit, energi dari cahaya ditransfer ke kulit dan pigmen rambut melanin. Hal ini memanas dan merusak jaringan folikel rambut sekitarnya. Tetapi untuk menghilangkan rambut secara permanen dan untuk meminimalkan kerusakan pada jaringan sekitarnya, IPL hair removal perlu ditargetkan ke sel-sel tertentu.

folikel rambut dihancurkan, laser hair removal bersifat permanen. Metode Penghilangan Bulu  Laser menggunakan cahaya untuk menargetkan pigmen pada rambut. Cahaya bergerak menyusuri poros rambut dan ke folikel rambut. Panas dari cahaya laser menghancurkan folikel rambut, dan menonaktifkan pertumbuhan rambut. 

Bagi kebanyakan orang, laser hair removal memerlukan beberapa perawatan selama 2 hingga 3 bulan.

Karena permukaan kulit juga mengandung melanin, yang ingin kita hindari merusak melanin, dan disarankan dengan hati-hati dicukur sebelum mengunakan IPL hair removal.. mencukur sebelum IPL hair removal disarankan cukur dengan lightly tanpa menekan cukuran dan diharuskan mencukur dengan bersih agar sinar yang dipancarkan dapat langsung mengenai akar rambut yang ingin di IPL.

Apakah Laser Hair Removal Permanen?

Hair removal dari folikel rambut hancur permanen. Namun, ada kemungkinan beberapa helai rambut  akan tumbuh kembali. Dalam beberapa kasus, bahkan mungkin untuk menghilangkan semua rambut. Apakah rambut tumbuh kembali tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis rambut yang tumbuh kembali dan keterampilan orang yang menggunakan alat IPL hair removal.

Kebanyakan orang menemukan bahwa ketika rambut tumbuh kembali, itu lebih tipis dan tidak begitu kelihatan daripada sebelumnya. Hal ini karena laser dapat merusak folikel rambut bahkan ketika gagal untuk menghancurkannya. Jika folikel rambut rusak tetapi tidak hancur, rambut akhirnya akan tumbuh tipis. Hal ini dapat sulit untuk menghancurkan setiap folikel rambut tunggal, sehingga kebanyakan orang akan melihat beberapa pertumbuhan kembali rambut tetapi hanya tumbuh beberapa helai dan tipis.

Ketika rambut tumbuh kembali, yang harus dilakukan adalah proses maintain yaitu tetap mengunakan IPL hair removal hingga bulu hilang semua, sehingga orang-orang yang ingin menghapus semua rambut mungkin perlu beberapa perawatan lagi. Dalam beberapa kasus, rambut mungkin terlalu tipis dan terlalu pendek.. Dalam kasus ini, seseorang mungkin memilih untuk menggunakan metode hair removal lainnya, seperti mencabut.

Beberapa orang memiliki rambut yang tumbuh lebih cepat daripada yang lain. Rambut yang berada dalam fase istirahat akan tumbuh kembali lebih lambat daripada rambut yang berada dalam fase lain. Dan biasanya fase istirahat terjadi beberapa bulan dan kemudian bulu akan tumbuh tipis dan sedikit.. Setelah ini terjadi, maka IPL hair removal digunakan untuk memaintain agar rambut tidak tumbuh kembali.

Penghapusan Laser


Apakah W
arna Kulit Atau Rambut Membuat Perbedaan?

Penghilang Rambut bekerja paling baik pada orang-orang yang memiliki rambut gelap. Hal ini karena kontras pigmen membuatnya lebih mudah bagi laser untuk menargetkan rambut, melakukan perjalanan ke folikel, dan menghancurkan folikel. Orang dengan kulit gelap atau rambut terang (pirang) mungkin membutuhkan lebih banyak perawatan daripada yang lain dan mungkin menemukan bahwa lebih banyak rambut tumbuh kembali. Untuk menghilangkan rambut secara permanen, penguna IPL hair removal harus tahu cara menargetkan rambut dan memilih tingkatan power yang tepat.

Orang dengan rambut gelap biasanya dapat mencapai hair removal permanen dengan 4-6 perawatan. Setelah tahap awal penggunan IPL hair removal mungkin perlu 6-12 perawatan. Orang dengan rambut gelap biasanya dapat mencapai hair removal permanen dengan 6-10.

Anda juga akan mengalami beberapa rasa sakit selama perawatan, terutama perawatan pertama. Rasa sakit yang dirasakan sepertri gigitan semut di kulit. Dikarenakan rambut saat setelah dicukur menyerap energi laser dan memanaskan permukaan kulit. Kulit Anda akan terasa panas selama 15-30 menit setelah perawatan laser. Mungkin ada kemerahan hingga 24 jam. Efek samping yang lebih serius termasuk lepuh, terlalu banyak atau terlalu sedikit pigmentasi kulit, atau jaringan parut permanen. Ini umumnya terjadi pada orang dengan berjemur matahari setelah penggunan IPL hair removal.

Dapatkah saya membeli perangkat laser rumah dan melakukannya sendiri? Perangkat laser rumah dan perangkat rumah IPL tersedia dengan berbagai macam produk tetapi kalian harus memilih produk IPL hair removal yang benar untuk keamaan dan hasil maksimal. Ada beberapa produk yang menawarkan pengantian tube atau kaca laser dan disarankan pilihnya tube dengan kualitas terbaik yaitu tube quartz tanpa harus mengganti kaca atau tube Mesin Hair Removal IPL.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berapa Fakta yang Tidak Diketahui Tentang Pencabutan Rambut Permanen IPL Handset.

Cara Menghilangkan Rambut Secara Permanen?